Cangkrukan Bareng, Kader PDI Perjuangan Karangpilang Perkuat Konsolidasi

Yovie Wicaksono - 25 May 2022

SR, Surabaya – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menggelar cangkrukan dengan pengurus dan kader banteng di Kecamatan Karangpilang, Selasa (24/5/2022).

Awi sapaan akrabnya mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi sekaligus kerja kerakyatan.

“Dalam Pilkada Kota Surabaya, 9 Desember 2020 lalu, PDI Perjuangan berhasil memenangkan Eri Cahyadi-Armuji di Karangpilang. Sekaligus membuktikan Karangpilang adalah salah satu basis penting PDI Perjuangan di Surabaya,” kata Awi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

“Kader-kader PDI Perjuangan di Karangpilang bekerja tidak kenal lelah. Bekerja keras dan bergotong royong dengan warga masyarakat, menembus berbagai kesulitan di lapangan,” sambungnya.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Karangpilang, Muswahyudi melaporkan konsolidasi jajaran partai di wilayahnya berlangsung intensif. Sejak pasca Pilkada 2020, kemudian berlanjut pada pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang, serta pelaksanaan Rakor Anak Cabang.

“Konsolidasi terus kami perkuat, dan kami tingkatkan. Kerja-kerja di masyarakat, terus dilakukan,” kata Muswahyudi.

“Sebentar lagi ada penerimaan siswa baru untuk sekolah melalui online. Kami membuka posko pelayanan warga masyarakat. Siapapun warga yang kesulitan, silahkan datang ke Posko PDI Perjuangan Karangpilang. Kami akan membantu,” kata Mus.

Beragam persoalan warga masyarakat disampaikan oleh kader dan pengurus. Ada usulan memperkuat basis di masyarakat, perbaikan Pos PAUD dan Balai RW. Ada juga gagasan menggalakkan senam SICITA di masyarakat.

Ada pula curhat program permakanan, perbaikan saluran air yang menjadi penyebab banjir, lampu penerangan jalan umum, dan soal pertanahan.

“Kader-kader PDI Perjuangan di Karangpilang harus terus bergerak. Terus turun dan mendengarkan masyarakat, melayani kepentingan warga,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Siti Maryam, yang juga anggota DPRD Surabaya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.