Bainstrahan Kemhan Perlu Antisipasi Empat Hal dalam Pelaksanaan Program Kerja TA 2020

Yovie Wicaksono - 27 February 2020
Rakornis Bainstrahan Kemhan Tahun 2020 dengan tema “Peningkatan SDM dan Penguatan Teknologi Bainstrahan Dalam Mendukung Tugas Pokok Kemhan di kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (26/2/2020). Foto : (Kemhan)

SR, Jakarta – Kepala Badan Instalasi Strategis Pertahanan (Kabainstrahan) Kemhan Mayjen TNI (Mar) Joko Supriyanto mengatakan bahwa pada 2019, Bainstrahan Kemhan telah menyelesaikan berbagai program kerja dan anggaran.

Namun, menurutnya ada beberapa hal yang perlu diantisipasi pada pelaksanaan program kerja TA 2020, diantaranya yang pertama adalah konsistensi dalam perencanaan program dan kegiatan untuk tidak mengubah revisi anggaran yang telah ditetapkan.

“Kedua, perlu peningkatan koordinasi antara Bainstrahan Kemhan dengan Mabes TNI/instansi terkait,” ujarnya saat membuka acara Rakornis Bainstrahan Kemhan Tahun 2020 dengan tema “Peningkatan SDM dan Penguatan Teknologi Bainstrahan Dalam Mendukung Tugas Pokok Kemhan di kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Ketiga, agar para Kapus Bainstrahan Kemhan mengawasi dalam penggunaan anggaran, supaya pelaksanaan anggaran dapat berjalan sesuai dengan prinsip Ketaatan dan Kepatuhan terhadap aturan serta Efektivitas, Efisiensi dan prinsip Ekonomis (2K3E). 

Keempat, perlunya peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan agar dapat meningkatkan kinerja Bainstrahan Kemhan.

“Keberhasilan tugas Bainstrahan Kemhan akan sangat tergantung dari kerjasama, sinergitas antara subsatker yang ada di Bainstrahan Kemhan dengan Satker di lingkungan Kemhan dan instansi terkait lainnya,” ujarnya.

Ia juga berharap agar para pejabat Eselon II , III, dan IV serta semua staf Bainstrahan Kemhan dapat memberikan energi yang positif untuk peningkatan kinerja Kemhan pada khususnya dan kemajuan bangsa dan negara pada umumnya.

Sekedar informasi, hadir pada acara tersebut, Kapuslolahan, Kapushansiber, Kapusinfostrahan,  para pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Bainstrahan Kemhan, serta menghadirkan narasumber dari Kementerian luar negeri. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.