Armuji : Pasar Gotong Royong Bentuk Nyata Kehadiran Pemerintah

Yovie Wicaksono - 11 April 2022

SR, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Pasar Gotong Royong Ramadan tahun 2022 di berbagai lokasi, diantaranya di Kecamatan Tambaksari (8-9 April), Kecamatan Karangpilang (13-14 April), Kecamatan Benowo (15-16 April), dan Kecamatan Kenjeran (22-23 April).

Dalam acara ini, Pemkot menggandeng produsen, distributor, hingga UMKM untuk mempermudah akses warga mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih ekonomis. 

“Pasar Gotong Royong merupakan bentuk nyata kehadiran Pemerintah Kota di tengah rakyat, di tengah Ramadan hingga menjelang Lebaran nanti,” kata Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

Armuji menyampaikan, selaras dengan pelonggaran aktivitas masyarakat, pelaksanaan Pasar Gotong Royong ini dimulai kembali pasca berhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid – 19. 

Terdapat sekira dua belasan distributor yang bekerjasama untuk membantu menyediakan bahan pokok dan barang penting guna menjamin ketersediaan komoditi dengan harga terjangkau dalam Pasar Gotong Royong ini.

“Trennya menjelang lebaran harga komoditi – komoditi akan merangkak naik, berbagai upaya dilakukan untuk menekan dan menjamin ketersediaan stok di pasaran melalui kerjasama lintas sektor,” kata Armuji.

Selain itu, orang nomor dua di Kota Surabaya ini menyebutkan di masing – masing titik gelaran juga turut melibatkan pelaku UMKM untuk menampilkan serta menjajakan produk unggulannya berupa makanan hingga kerajinan.

Ia juga menegaskan, Pemerintah Kota melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Dinkopdag) senantiasa menjalankan berbagai program untuk membangkitkan optimisme serta gairah ekonomi kerakyatan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.