Akhir Pekan, Risma Keliling Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Yovie Wicaksono - 20 December 2020
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Keliling Ingatkan Warga Patuhi Prokes. Foto : (Pemkot Surabaya)

SR, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus ingatkan warga Kota Surabaya untuk selalu patuh dan disiplin dalam mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Salah satu strategi Risma adalah dengan berkeliling ke perumahan warga serta kampung padat penduduk sambil sosialisasi patuh menggunakan masker dan selalu jaga jarak. 

Kegiatan semacam ini, rutin dilakukan oleh Risma selama masa pandemi ini. Seperti akhir pekan ini, Minggu (20/12/2020), Risma bersama jajarannya berkeliling di wilayah Wiyung, Karangpilang, dan juga Gunungsari.

Sambil menaiki motor listrik GESIT serta megaphone di tangan, Risma memastikan langsung kepatuhan warga Kota Surabaya dalam menaati protokol kesehatan. 

Sepanjang perjalanan, ia tak henti mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal menggunakan masker dan juga menjaga jarak aman dengan sekitar.

“Ayo pakai masker, dipakai itu maskernya,” ujar Risma mengingatkan warga di sepanjang jalan yang dilaluinya.

Kegiatan ini dilakukan agar warga Kota Surabaya tetap patuh dengan protokol kesehatan, mengingat pandemi yang masih jauh dari kata selesai. Masker adalah perlindungan pertama dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 ini. Dengan menggunakan masker, potensi penyebaran virus ini bisa berkurang.

Dalam kesempatan tersebut, Risma juga mengimbau agar selama masa libur akhir tahun, warga Surabaya tetap dirumah. Tidak perlu keluar kota jika memang tidak ada keperluan yang mendesak. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.