Akhir Pekan Ini, 10 TPS di Surabaya Gelar PSU

Yovie Wicaksono - 21 February 2024

SR, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menjadwalkan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) untuk Pemilu 2024 di 10 lokasi tempat pemungutan suara (TPS), pada Sabtu (24/2/2024).

10 TPS tersebut tersebar di lima lokasi kecamatan, yakni Asem Rowo, Tandes, Gayungan, Dukuh Pakis, dan Simokerto.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan, 10 TPS tersebut tidak semuanya menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) secara total atau dengan lima surat suara.

“Jadi ada yang hanya PSU untuk DPRD Kota Surabaya dan ada yang lima jenis surat suara karena beberapa fakta di lapangan memang mengharuskan,” ujarnya, Rabu (21/2/2024).

Dijelaskan, pelaksanaan PSU mulai 07.00 WIB, sama seperti saat pemungutan suara pada Rabu (14/2/2024).

Syamsi menambahkan, saat ini logistik kebutuhan PSU sudah disiapkan keseluruhan, setelah sebelumnya dikoordinasikan bersama pihak panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan KPPS.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya Eko Rinda membenarkan 10 TPS ada di lima wilayah kecamatan. Ia mengimbau seluruh KPPS di 10 TPS agar lebih teliti sehingga meminimalkan kesalahan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.