​Gowes di Kediri, Khofifah Kampanyekan Pakai Masker dan Bagi Sembako

Yovie Wicaksono - 4 October 2020
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Forum Pimpinan Daerah Kota Kediri melaksanakan gowes bersama. Foto : (Istimewa)

SR, Kediri – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Forum Pimpinan Daerah Kota Kediri melaksanakan gowes bersama mulai dari Balai Kota Kediri di Jalan Basuki Rahmat, menuju Pasar Tradisional Kelurahan Bandar Lor Kota Kediri. 

Setibanya di Pasar Tradisional Kelurahan Bandar Lor Kota Kediri, Khofifah yang didampingi Sekda Provinsi Jawa Timur dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta istri memberikan bantuan berupa paket sembako dan ribuan masker kepada pengayuh becak. 

Tak lupa, Khofifah juga  mengajak masyarakat untuk berolahraga dan memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah.

“Pertama, kita memang harus mengajak masyarakat untuk berolahraga. Olahraga yang mudah kita bangun untuk kebersamaan yaitu gowes. Tapi ada misi inHealth (kesehatan)  dalam gowes kita yaitu memakai masker,” ujarnya, Sabtu (3/10/2020).

Kampanye memakai masker ini, gencar dilakukan  oleh Pemprov Jatim, mengingat hingga saat ini belum ada yang mengetahui secara pasti kapan pandemi ini akan berakhir. Karena itu, menurutnya, masyarakat harus tetap sehat agar laju pertumbuhan ekonomi bisa  terus bergerak. 

“Tidak ada yang tahu kapan pandemi ini akan berakhir, oleh karena itu ekonomi harus bergerak dan masyarakat tetap sehat. Kalau ekonomi sehat dan masyarakat sehat ayo pakai masker,” ujar Khofifah. 

Kedatangan orang nomor satu di Jatim ini disambut dengan antusias dari para pedagang maupun pengunjung Pasar Tradisional Kelurahan Bandar Lor Kota Kediri. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.