Wiranto Himbau Masyarakat Jaga Suhu Politik Jelang Pilkada

Petrus - 13 October 2017
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto memberikan keterangan kepada wartawan (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengakui, suhu politik semakin memanas setiap menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Presiden. Wiranto menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mencegah agar jangan sampai panasnya suhu politik melebihi batas kewajaran.

“Setiap menjelang Pilkada, menjelang Pilpres selalu kan suhu menaik, suhu meningkat, suhu memanas, itu kan sangat lumrah ya. Karena para kontestan sudah bersama-sama melakukan kampanye, kampanye itu melibatkan rakyat kalau rakyat sudah bergerak dalam rangka kampanye tentu sedikit memanas,” kata Menko Polhukam Wiranto, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Untuk tu, ia meminta agara masyarakat dapat mencegah hal ini sehingga tidak sampai menimbulkan perselisihan, menimbulkan kegaduhan, menimbulkan konflik horizontal. Menurut Wiranto, semua pihak, semua pemangku kepentingan harus mampu mengendalikan keadaan tersebut.

“Kita himbau supaya memanas silahkan, karena memang tidak bisa dihindari. Tapi panasnya jangan sampai menyebabkan kita terpecah belah sebagai bangsa, jangan sampai ada konflik, jangan sampai ada sesuatu yang mengganggu keamanan nasional, mengganggu ketertiban, karena masih banyak kerjaan-kerjaan lain di bangsa ini selain Pemilu,” kata Wiranto.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.