Wapres Tinjau Banjir Sulsel

Fena Olyvira - 27 January 2019
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kanan) dan staf Kementerian Prasarana Umum dan Perumahan Rakyat meninjau Bendungan Bili-bili di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (27/1/2019). Foto : (Antara)

SR, Gowa – Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla melakukan peninjauan lokasi Bendungan Bili-bili, Kabupaten Gowa serta Jembatan Sungai Jenelata Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka meninjau bencana banjir, pada Minggu (27/1/2019).

“Pertama saya ingin melihat apa yang terjadi. Oleh karena itu program yang segera adalah membantu korban bencana,” kata Wapres usai memimpin Rapat Koordinasi penanggulangan Bencana Alam Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Minggu (27/1/2019).

Wapres mengatakan, upaya membantu korban meliputi pemberian bantuan bagi warga terdampak bencana dan santunan untuk ahli waris korban meninggal.

Penyaluran bantuan dan pencairan santunan korban meninggal secepat-cepatnya diharapkan dapat mengurangi rasa duka mendalam warga terdampak bencana banjir, angin kencang, dan tanah longsor di Sulsel.

“Oleh karena itu Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera memberikan bantuan dan santunan ahli waris korban meninggal,” ujar Wapres.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini mengatakan untuk santunan ahli waris akan diserahkan secara bertahap oleh Kementerian Sosial mengingat proses pendataan masih terus berlangsung.

“Hingga 27 Januari tercatat 68 korban meninggal. Untuk tahap pertama disalurkan sebesar Rp555 juta untuk ahli waris 37 korban meninggal,” katanya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.