Wali Kota Kediri Kunjungi Veteran Pejuang Kemerdekaan

Petrus - 17 August 2017
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi veteran pejuang kemerdekaan (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi sejumlah veteran pejuang kemerdekaan di Kota Kediri, yang ada di tiga titik yaitu Jalan Setono Kelurahan Ngadirejo, serta di Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin saat Hari Kemerdekaan Indonesia, sebagai bentuk penghormatan terhadap veteran pejuang kemerdekaan, yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Hal ini kita jadikan acara tahunan sehingga tali silaturahim antara pejuang yang dulu telah memperjuangkan kemerdekaan, yaitu para veteran itu, kita yang datang, bukan mereka yang datang ke Pemda. Kalau mereka yang datang ke Pemda itu ada nanti malam, tapi yang tidak bisa datang ke Pemda kita datangi seperti pada hari ini, supaya ya paling tidak kita bisa mengingat apa yang mereka perjuangkan,” terang Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, momentum seperti ini diharapkan dapat dijadikan pelecut semangat para generasi muda.

“Ini kami lakukan agar generasi muda dapat mencontoh perjuangan para pahlawan yang tidak pernah kenal lelah,” katanya.

Dalam kunjunganya ke tempat tinggal para veteran, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa uang tunai, kursi roda dan bingkisan. Data yang dihimpun menyebutkan, jumlah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia di Kota Kediri tercatat sekitar 205 orang. Mereka terbagi dalam tiga ranting di tiga wilayah Kecamatan.(fl/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.