UNAIR Banyuwangi Berbagi Tips Internet Marketing

Yovie Wicaksono - 19 July 2017
Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis S1 Akutansi UNAIR Banyuwangi Saat Berbagi Pengetahuan tentang Internet Marketing di kelurahan Karangrejo, Banyuwangi. Foto : (Superradio/Fransiskus Wawan)

SR, Banyuwangi – Mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) Banyuwangi berbagi ilmu tentang internet marketing di Kelurahan Karangrejo.  Hana Lintang Utaminingrum salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis S1 Akutansi UNAIR Banyuwangi mengatakan, melalui cara ini, masyarakat terutama kaum perempuan diharapkan bisa berkreasi dalam menyongsong perdagangan bebas.

“Tahap awal kami mulai dari para ibu di Kelurahan Karangrejo Banyuwangi, dimana para pesertanya adalah ibu-ibu yang bergerak di bidang UMKM dan juga ada yang masih akan mulai bisnis rumahan,” ujarnya kepada Superradio, Selasa (18/7/2017).

Hana mengatakan, dengan adanya program wirausahawan dalam bentuk internet marketing ini,kaum perempuan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk-produk unggulannya melalui jaringan internet.

“Sehingga para ibu-ibu tersebut, bisa mengambil sisi positifnya dari perkembangan teknologi internet, serta bisa menyaring mana informasi yang benar dan salah di Internet,” terangnya.

Ditambahkan Hana, kaum perempuan di kelurahan Karangrejo, bukan hanya diberi pengetahuan internet marketing saja, namun juga diajari bagaimana memasarkan produk melalui internet, mengemas produk sehingga lebih menarik, dan juga diajari bagaimana mendesain sebuah website tentang menjual sebuah produk unggulan. (wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.