Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Pemerintah Meningkat, Jokowi Minta Jajarannya Mampu Manfaatkan Momentum

Petrus - 4 August 2017
Presiden Joko Widodo menghadiri Rapimnas Partai Hanura di Bali (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Bali – Presiden Joko Widodo menyebut tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah terus meningkat, berdasarkan survei Gallup World Poll. Untuk itu, Presiden meminta kepada seluruh jajarannya agar dapat memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya.

“Kepercayaan dan momentum-momentum seperti ini harus kita gunakan. Jangan sampai di dalam negeri sendiri justru ada pesimisme. Padahal masyarakat luar memandang kita, dan iri terhadap pertumbuhan dan kepercayaan yang begitu sangat baik diberikan oleh masyarakat,” kata Presiden Joko Widodo, saat menghadiri Rapimnas Partai Hanura di Bali, Jumat (4/8/2017).

Jokowi kembali menyampaikan komitmen program pembangunan nasional yang dicanangkannya sejak awal memerintah. Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur saat ini terus berjalan, baik yang berada di Pulau Jawa maupun di luar Jawa.

“Untuk apa? Ini adalah untuk mempersiapkan daya saing kita dalam rangka persaingan global yang memang mau tidak mau harus kita hadapi,” ujarnya.

Terkait persaingan global, banyak sekali perubahan-perubahan yang nyata terlihat. Presiden Jokowi kembali mengingatkan perubahan-perubahan itu, dan bagaimana Indonesia harus mampu bersikap fleksibel dalam menghadapinya.

“Kalau kita masih berkutat pada rutinitas dan tidak berani melakukan terobosan-terobosan, kita bisa betul-betul ditinggal oleh zaman dan kalah dalam persaingan global,” katanya.

Dalam Rapimnas tersebut, Partai Hanura juga secara resmi memberikan dukungannya bagi pencalonan Presiden Joko Widodo, sebagai calon presiden periode 2019-2024. Keputusan dukungan tersebut diambil setelah 34 DPD Partai Hanura secara bulat memberikan dukungannya.

Menanggapi dukungan tersebut, Jokowi mengatakan ,setiap partai maupun individu memiliki hak untuk menyampaikan pandangannya. Ia mengaku saat ini masih ingin berkonsentrasi menyelesaikan program-program yang dijalankan pemerintah.

“Saya sekarang ini masih fokus menyelesaikan, masih konsentrasi, menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dan program-program yang masih dalam proses, yang masih harus saya selesaikan. Tugas saya, fokus saya ke situ,” tandas Jokowi.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.