Tim Evakuasi Temukan 1 Lagi Korban Longsor Ponorogo

Petrus - 3 April 2017
Ilustrasi. Polisi mencari korban yang masih hilang akibat longsor Ponorogo dengan melibatkan anjing pelacak (foto : Superradio/Sugeng Harianto)

SR, Ponorogo – Tim evakuasi hari ini menemukan 1 lagi jenazah korban longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Korban meninggal diketahui bernama Nadi, warga RT 4 RW 1. Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB tidak jauh dari lokasi 2 jenasah yang ditemukan kemarin di blok C.

Juli Purwani Ningrum, dokter forensik kepada Superradio mengatakan, kondisi jenazah masih dapat di kenali dengan baik, meski ada bagian tubuh yang tidak lagi lengkap.

“Hari ini satu korban lagi ditemukan, sehingga total ada 3 jenazah yang ditemukan dan dua yang kemarin sedang kita autopsi,” kata Juli.

Kondisi jenazah, lanjut Juli, masih dapat dikenali karena baru tuga hari meninggal. Namun jika sudah lebih dari satu minggu, Juli mengaku agak sulit untuk melakukan uji forensik.

Lokasi autopsi sengaja dibuat dari jalan yang tidak jauh dari posko utama, dan berjarak sekitar 20 meter.

“Memang sengaja dibuatkan darurat di sekitar posko utama,” tambah Juli.

Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi kepada mengatakan, pencarian atau evakuasi jenasah yang lain sementara dihentikan karena kondisi cuaca yang hujan. Evakuasi yang melibatkan anjing pelacak dari Unit K-9 ini akan dilanjutkan lagi esok hari.

“Cuaca hujan, sehingga evakuasi kita hentikan, besok dilanjut kembali,” tandas Suryo.(sh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.