Tiga Paslon Lakukan Pengundian Nomor Urut Pilkada Kota Kediri

Yovie Wicaksono - 14 February 2018
Tiga Pasangan Calon Kepala Daerah menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomer Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri pada Pilkada 2018 (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar Rapat Pleno Terbuka denagn agenda Pengundian Nomer Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri pada Pilkada 2018. Tiga pasangan calon (Paslon) yang sebelumnya telah ditetapkan oleh KPU Kota Kediri, mengahadiri tahapan itu di salah satu hotel di Kota Kediri.

Banyaknya jumlah massa pendukung yang hadir, tidak semua simpatisan  dan pendukung diizinkan masuk ke ruang Rapat Pleno Terbuka. Setelah menyampaikan pidatonya, Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik memulai acara Pengundian Nomer Urut.

Hasil pengundian nomor urut yang dilakukan KPU Kota Kediri bersama pasangan calon, nomer urut 1 diperoleh Paslon Aizzudin-Sujono Teguh Wijaya, nomer urut 2 diperoleh Paslon Incumbet Abdullah Abu Bakar-Lilik Muhibah, sementara nomer urut 3 didapatkan Paslon yang juga mantan Wali Kota Kediri dr Syamsul Ashar-Teguh Juniadi.

Setelah pengundian nomer urut, KPU Kota Kediri memberi kesampatan kepada masing-masing Paslon untuk memberikan sambutan kepada hadirin. Tahapan Pengundian Nomor Urut ini kata Agus Rofik, akan dilanjutkan dengan tahapan masa kampanye.

“Tanggal 18 Febuari nanti, kita akan melakukan Deklarasi Kampanye Damai.” ujarnya, Rabu (14/2/2018) Malam.

Dari ketiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri yang telah ditetapkan dan siap bertarung dalam Pilkada Kota Kediri, tidak ada satu pun pasangan calon yang maju dari jalur independen atau perseorangan.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.