Tiga Jokowi Hadir dalam Konser Putih Bersatu

Yovie Wicaksono - 13 April 2019
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dalam bentuk hologram di Konser Putih Bersatu, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019), bersama dengan dua kembarannya dalam bentuk hologram. Konser itu sekaligus menjadi puncak dan penutup kampanye akbar pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 01.

Di salah satu akses menuju pintu keluar GBK itu, dua hologram Jokowi saling berhadapan. Suaranya kencang membahana, tak kalah seperti pidato capres Jokowi yang begitu bersemangat membakar massa. Hologram Jokowi memaparkan pencapaian pemerintahan periode pertama, rencana program periode berikutnya, serta ajakan memilih pasangan calon berbaju putih pada Rabu (17/4/2019) mendatang.

“Sebentar lagi kita dihadapkan pada satu pilihan. Satu tekad. Satu semangat, untuk Indonesia Maju. Kita menatap Indonesia dengan optimistis untuk mewujudkan Indonesia Maju. Coblos nomor 01, Nol Satu. Saya ingin mengajak Bapak Ibu untuk menjadi bagian dari perjuangan kita semua. Saya dan Kiai Haji Ma’ruf Amin membutuhkan dukungan Bapak Ibu sekalian. Bapak Ibu bersedia berjuang? Bapak Ibu setuju? Coblos nomor berapa?” ujar Jokowi dalam bentuk hologram.

Para peserta ‘Konser Putih Bersatu’ pun berteriak menjawab, “Bersedia…. Setuju…. Nol Satu…”

Endang Insani, seorang ibu dari Ciparigi, Bogor Utara, mengaku senang bisa melihat terobosan kampanye memakai model hologram.

“Bagus banget ya. Komunikatif sekali. Rasanya jadi dekat dengan Pak Jokowi dan tahu program-programnya secara langsung. Makin yakin deh pilih 01,” kata Endang yang hadir ke GBK bersama suaminya menggunakan KRL dari Bogor.

Kekaguman serupa datang dari Rokta Tarigan, pria asal Berastagi, Karo, Sumatera Utara. “Bagi saya, hologram ini sangat bermanfaat. Kita bisa dengar langsung apa rencana kerja Pak Jokowi ke depan. Rasanya seperti benar-benar beliau ada di hadapan kita,” jelasnya.

Pun demikian kata Raskita Ulina, mahasiswi asal Ciracas, Jakarta Timur. “Keren sekali. Selain bisa mendengar dan melihat sosok Pak Jokowi dari dekat, bisa juga buat foto-foto selfie dan diunggah ke media sosial,” kata Ulina.

Triawan Munaf pun juga menyempatkan mampir dan merekam hologram Jokowi melalui ponselnya. “Ini luar biasa. Dengan teknologi ini, kampanye bisa dilakukan di mana-mana tanpa harus tergantung dengan seorang Jokowi,” ujarnya.

Selain menayangkan hologram pidato Jokowi dan doa oleh KH Ma’ruf Amin, lokasi hologram di GBK juga dipakai untuk berkumpul bersama, serta sebagai sarana komando joget para pendukung Jokowi. Layar lebar di sisi kiri dan kanan hologram tak hanya berguna menampilkan ilustrasi pencapaian pembangunan pemerintahan Jokowi, tapi juga untuk memutar lagu-lagu penyemangat seperti ‘Meraih Kemenangan’-nya Via Vallen dan ‘Goyang Jempol Jokowi Gaspol’ karya Marzuki Mohammad Kill The DJ. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.