Temu Kadang Paguyuban Lenggang Gotong Royong, Menjalin Persaudaraan dan Melestarikan Kesenian Budaya Bangsa

Petrus - 4 March 2018
Anggota Paguyuban Lenggang Gotong Royong menghibur undangan yang hadir dengan lagu-lagu campursari dan dangdut di atas panggung (foto : Superradio/Srilambang)

SR, Surabaya – Ratusan pendengar lagu-lagu campursari dan dangdut Super Radio bertemu dalam acara Temu Kadang Paguyuban Lenggang Gotong Royong, di Pendopo Kamupung Seni Surabaya, Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya, Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya, Minggu (4/3/2018).

Temu Kadang ini menjadi sarana silaturahim antar pendengar campursari dan dangdut di Super Radio, setelah Paguyuban Lenggang Gotong Yoyong terbentuk pada 14 Januari 2018 ini, di Studio Super Radio Surabaya.

“Paguyuban ini terbentuk pada Januari kemarin. Tujuannya sebagai tempat silaturahim antar pendengar, serta untuk melestarikan budaya bangsa,” kata Heru Janto, atau akrab disapa pak Heru Rawon Jenggleng, Ketua Panitia Temu Kadang Paguyuban Lenggang Gotong Royong.

Dari data panita, lebih dari 150 orang hadir dalam Temu Kadang kali ini, baik dari kawasan Surabaya maupun Sidoarjo. Selain itu juga mengudang beberapa perwakilan dari paguyuban lain, yang juga merupakan penggemar lagu-lagu campursari maupun dangdut.

“Dengan pertemuan ini, diharapkan bisa saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan yang selama ini terjalin di udara. Ini akan terus kita agendakan rutin setidaknya dua bulan sekali,” kata Ahmad Safi’i atau biasa disapa Cak Mat Sego Sambel, selaku Ketua Paguyuban Lenggang Gotong Royong.

Pengurus Paguyuban Lenggang Gotong Royong memperkenalkan diri (foto : Superradio/Srilambang)

 

Selain bertemu dan saling mengenal serta memperat seduluran, pada Temu Kadang kali ini para undangan yang hadir menjadi penyanyi yang membawakan-lagu-lagu favorit dengan diiringi alat musik elekton. Acara semakin meriah dengan kehadiran Indah Kurnia, penyanyi yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, yang ikut menyumbangkan 2 lagu dengan suara emasnya.

“Kita tidak siapkan penyanyi, karena mereka semua pengisi acaranya. Kurang lebih ada 25 tampilan yang mengantri untuk saling menghibur hadirin semua,” ujar Anita Agustin, Penyiar Super Radio, sekaligus pembawa acara Temu Kadang Paguyuban Lenggang Gotong Royong.

Melalui acara semacam ini, diharapkan dapat terjalin persaudaraan dengans emboyan Seduluran Selawase. Serta dapat menjadi ajang untuk melestarikan kesenian campursari dan dangdut yang merupakan budaya bangsa Indonesia.(Ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.