Tanggapi Nobar G30S, Moeldoko Tegaskan Pentingnya Kewaspadaan

Petrus - 29 September 2018

SR, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko mengingatkan pentingnya memiliki kewaspadaan dari segala bentuk ancaman. Tidak hanya pada satu isu, tapi juga ancaman baru yang muncul dari dalam dan luar negeri.

“Kita sering terjebak dengan hal itu-itu saja. Jangan kita ribut dalam negeri, tapi di sisi lain ada ancaman dalam bentuk lain seperti narkoba, media (cyber crime), atau bentuk radikalisme baru,” kata Moeldoko, menanggapi pertanyaan wartawan tentang ajakan nobar film penumpasan pengkhiatan G30S/ PKI, Jumat, (28/9/2018).

Dalam keterangan persnya, Moeldoko percaya bahwa sejarah dan pengalaman panjang bangsa Indonesia, didukung TNI dan Polri, selalu siap menghadapi segala hal yang mengancam kedaulatan NKRI.

“Jauh lebih penting memikirkan kewaspadaan, waspada terhadap semua hal. Kewaspadaan tidak juga diartikan sebagai ketakutan bahkan alergi,” tambahnya.

Sebelumnya, rencana pemutaran kembali film G30S/ PKI ramai dibicarakan setelah Gatot Nurmantyo melalui cuitan di akun Twitternya, menantang Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, untuk memerintahkan jajarannya menggelar acara nobar film.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.