Tak Hanya Perketat Mako, Polisi Juga Periksa 12 Gereja di Ponorogo

Petrus - 14 May 2018
Pengamanan di Polres Ponorogo diperketat (foto : Superradio/Gayuh Satria)

SR, Ponorogo – Polres Ponorogo perketat penjagaan di Mako Polres Jalan Bhayangkara, dan di 12 gereja seluruh Ponorogo, sebagai antisipasi serangan bom di bumi reog. Pengamanan dilakukan dengan cara pemeriksaan warga yang datang ke Mako Polres, selain memeriksa barang bawaan dan kendaraan para pengunjung.

“Pemeriksaan ini sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) kami melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung ke mako,” tutur KBO Sabhara, Ipda M. Fathoni, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, pemeriksaan dilakukan untuk mencegah teroris melakukan penyerangan di sekitar mako. Anggota polisi juga nampak membawa alat perlengkapan pemeriksaan bahan peledak, seperti mirror detector dan alat pendeteksi bom lainnya. Bahkan penambahan anggota polisi di dalam Mako Polres Ponorogo juga dilakukan untuk menambah keamanan.

“Kami melakukan pengamanan terhadap benda-benda yang dianggap mencurigakan, seperti petasan bahkan bom juga bakal kami amankan,” jelas dia.

Polisi menyisir seluruh Gereja di Ponorogo (foto : Superradio/Gayuh Satria)

 

Fathoni pun menjanjikan bakal melakukan pengamanan di 12 gereja se-Ponorogo. Pasalnya, dijadwalkan hari ini ada ibadah di masing-masing gereja.

“Kami melakukan pengamanan di 12 gereja, 7 gereja melakukan ibadah pagi hari dan 5 gereja melakukan ibadah sore hari,” tukas dia.

Sementara itu, pendeta gereja Pantekosta, Jalan Ontorejo, David Andreas mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan pengamanan oleh Polres Ponorogo demi keamanan dan kenyamanan para jemaahnya, ditambah setiap senin minggu ke-2 selalu ada pertemuan antar Pendeta di sekitar wilayah Ponorogo untuk berdiskusi.

“Kami memang melakukan doa setiap hari Senin kedua tiap bulannya, kami tidak merasa terganggu dengan sterilisasi di gereja-gereja. Kami hanya pasrah kepada Tuhan dan kami berdoa supaya Tuhan membuka pintu hati mereka (para teroris),” pungkas David.(gs/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.