Surabaya Tuan Rumah Turnamen Menembak Internasional

Petrus - 18 November 2017
Peserta Turnamen Menembak Internasional sedang berlaga (foto : Humas Pemkot Surabaya)

SR, Surabaya – Kota Surabaya kembali menjadi tempat penyelenggaraan turnamen menembak skala internasional, yaitu Surabaya Shooting Tournament. Even menembak internasional ini digelar di lapangan tembak Kodam V Brawijaya, pada 17-19 November 2017.

Surabaya Shooting Tournament diharapkan dapat menjadi ajang pembibitan atlet olah raga menembak di Surabaya, sekaligus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dari sektor pariwisata dan ekonomi.

“Selain pembibitan, ini juga bisa membawa efek positif bagi pariwisata di Surabaya. Tidak hanya berolahraga menembak, tapi setelah itu mereka bisa menikmati Surabaya dan fasilitasnya,” kata Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan.

Turnamen menembak pada tahun ini mendapat sambutan yang positif dari peserta, yaitu sekitar 400 peserta dalam empat kelas yang dipertandingkan.

“Selain peserta dari beberapa kabupaten/kota di Indonesia, juga ada beberapa peserta dari mancanegera yang ikut berpartisipasi,” ujar Hendro.

Melalui even olah raga ini, Hendro berharap semakin banyak masyarakat atau atlet yang menyukai cabang olah raga ini, karena masyarakat mengenal masih ada yang menilai ini merupakan cabang olah raga mahal dan ekslusif. Perbakin telah melakukan sosialisasi termasuk mengundang pelajar sekolah maupun komunitas, untuk dikenalkan dengan olahraga menembak sejak dini.

“Harapannya ke depan, semakin banyak yang mengenal olahraga menembak. Tingginya animo peserta ini juga menjadi bukti bahwa sosialisasi yang dilakukan berhasil,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, M. Afghany Wardhana mengungkapkan, menyikapi animo masyarakat yang tinggi terhadap oleh raga menembak, Pemkot Surabaya berencana akan membangun lapangan tembak di kawasan Suramadu.

“Nantinya anak-anak muda dan juga masyarakat bisa memanfaatkan sarana ini,” kata Afghany.

Surabaya telah beberapa kali menjadi tempat pelaksanaan turnamen menembak. Sebelum even ini, Surabaya juga menjadi tuan rumah Austral Asia Handgun Championship 2016 pada akhir Agustus 2017 lalu.

“Event seperti ini tentunya diharapkan membuat olahraga menembak semakin berkembang,” tandas Afghany.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.