Surabaya Terpantau Aman saat Malam Tahun Baru

Yovie Wicaksono - 1 January 2019
Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan (tengah). Foto : (lensaindonesia)

SR, Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan menegaskan situasi di sejumlah titik Kota Surabaya terpantau aman di malam pergantian tahun, Selasa (1/1/2019) dini hari.

“Alhamdulillah pantauan kami setelah berkeliling bersama Pak Danrem dan perwakilan Pemkot, belum mendapati gangguan berarti,” ujarnya kepada Antara di sela memantau situasi di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Kapolrestabes yang didampingi Wakapolrestabes Surabaya AKPB Leonardus Simarmata dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto memantau situasi keamanan hingga ke Bundaran Waru, lalu memutar kembali ke kawasan tengah kota.

Selain tak ada kendala berarti, Rudi juga menyampaikan hingga pukul 24.00 WIB tidak ada kecelakaan lalu lintas berat, bahkan kondisi di sejumlah titik jalan berangsur mencair karena masyarakat kembali ke rumah masing-masing.

“Kalau kepadatan pasti ada, tapi tidak lama setelah malam puncak pergantian tahun, arus lalu lintas mencair,” ucapnya.

Rudi mewakili Forkopimda Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menjaga Surabaya menjadi tertib, aman serta nyaman.

“Saya juga tidak mendapati knalpot brong dan petasan. Inilah kehebatan warga Surabaya yang taat terhadap aturan dan imbauan dari pemerintah sejak jauh-jauh hari,” katanya.

Saat tepat pukul 24.00 WIB, Rudi menyempatkan menyapa masyarakat, bahkan membantu proses kelancaran arus lalu lintas.Tidak sedikit dari masyarakat yang bersalaman dengan Kapolrestabes dan mengucapkan selamat tahun baru.

Sementara itu, menyongsong tahun 2019, Kapolrestabes berharap situasi di Surabaya semakin aman dan kondusif sehingga Pemkot mampu membangun kota serta meningkatkan kesejahteran masyarakat setempat.

“Semoga di 2019, Pemkot dan masyarakat bersinergi membangun dan semakin membesarkan kota kita tercinta ini,” kata Rudi. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.