Stok Melimpah, Bulog Banyuwangi Siap Pasok Kebutuhan Beras Bagi Daerah Bencana

Petrus - 28 September 2017
Stok beras di gudang Bulog Divre Banyuwangi mencapai 80 ribu ton dan mampu untuk mencukupi stok pangan di Kabupaten Banyuwangi hingga 38 bulan kedepan (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Bulog Divre Banyuwangi siap mengirim beras ke daerah bencana jika di butuhkan dan diminta. Hal ini karena stok beras di Bulog Divre Banyuwangi berlimpah. Stok beras hingga kini berjumlah 80 ribu ton, dan diperkirakan bertahan untuk memenuhi kebutuhan beras di wilayah Banyuwangi  hingga 38 bulan ke depan.

Menurut Kepala Bulog Divre Banyuwangi, Raden Guna Dharma, surplus beras dengan jumlah stok terpenuhi hingga 38 bulan ke depan, membuat Bulog Banyuwangi mampu mensuplai kebutuhan beras masyarakat ke sejumlah daerah lainnya. Beberapa daerah yang sudah di suplai beras dari Bulog Banyuwangi, yaitu Bali, NTT dan Madura.

“Hingga kini jumlah beras Bulog yang telah didistribusikan ke sejumlah daerah berjumlah 38 ribu ton,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Raden Guna Dharma, target stok Bulog saat ini telah mencapai 127 persen, dengan penyerapan kurang lebih 80 ribu ton. Dengan adanya surplus stok beras ini, maka pihak Bulog Banyuwangi siap mensuplai beras ke sejumlah daerah yang mengalami bencana jika di minta.

Raden Guna Dharma mencontohkan, Bulog Banyuwangi telah mendistribusikan beras ke wilayah Bali sejumlah 5.000 ton. Sementara stok beras cadangan untuk bencana di tingkat Propinsi berjumlah 200 ton, dan untuk beras cadangan bencana tingkat Kabupaten berjumlah 100 ton.

“Kami siap mengirimkan dan mendistribusikan beras ke Bali dan daerah bencana lainnya jika diminta dan dibutuhkan,” ujarnya.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.