Stok Beras Kediri dan Nganjuk Aman Selama Bulan Ramadhan Hingga Idul Fitri

Petrus - 3 May 2018
Kepala Bulog Subdivre Kediri, Defrizal (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Perum Bulog Subdivre Kediri memastikan ketersediaan kebutuhan pangan jenis beras masih mencukupi, pada bulan Puasa Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. Kepastian ini disampaikan Kepala Bulog Subdivre Kediri, Defrizal, yang menyebut stok beras yang ada hingga kini mencapai 7.600 ton, atau cukup hingga 3 sampai 4 bulan ke depan.

Dijelaskan oleh Defrizal, serapan beras Bulog Kediri per harinya mencapai 200 hingga 300 ton. Menurutnya, kebijakan Bulog untuk sekarang ini lebih memprioritaskan pada kualitas beras yang harus sesuai standar. Bulog Kediri mendapat target dari pemerintah pusat dalam rentang waktu satu tahun, agar serapan beras dapat mencapai 37.000 ton.

Pada bulan ini serapan beras yang masuk berada di kisaran 15.482 ton, atau capaian angka 41,6 persen. Defrizal optimis, dengan sisa waktu 7 bulan ke depan, target tahunan itu dapat terpenuhi.

“Serapan beras saat ini merupakan hasil panen raya, terhitung mulai Febuari hingga April 2018,” kata Defrizal, Kamis (3/5/2018).

Sebagai upaya untuk memenuhi target yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat, Bulog Kediri terus memperbanyak mitra kerja sama, serta penerapan fleksibilitas harga di pasaran.

“Stok kita sekarang aman, untuk tiga sampai empat bulan ke depan, sekitar 7.600 ton,” ujarnya.

Data Perum Bulog Subdrive Kediri menyebutkan, pada momentum bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri tahun lalu, beras yang dikeluarkan dari gudang untuk didistribusikan mencapai 10 hingga 15 ton. Jangkauan wilayah kerja Bulog Kediri mencakup Kota dan Kabupaten Kediri, termasuk Nganjuk.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.