Soal Capres, Mahfud MD Satu Pilihan Dengan Ustadz Yusuf Mansur

Yovie Wicaksono - 16 April 2019
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Foto : (MI)

SR, Jakarta – Teka-teki pilihan politik dalam Pilpres 2019 mantan Ketua MK Prof DR Moh Mahfud MD akhirnya terungkap ke publik usai pertemuan terbatas dengan Ustadz Yusuf Mansur dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Senin malam (15/4/2019) di kantor MMD Initiative, Jakarta.

“Anda sudah bisa menyimpulkan,” ujar Mahfud saat didesak wartawan tentang dukungannya ke Jokowi-Ma’ruf Amin.

Mahfud juga menegaskan ihwal rumor yang menyebutkan Mahfud mau ketemu Prabowo, “Itu informasi hoax karena tak pernah ada rencana ketemu beliau,” tepis Ketua Umum Gerakan Suluh Kebangsaan ini.

Pengakuan Mahfud ini juga diamini oleh Yusuf Mansur yang memastikan bahwa Mahfud tetap satu barisan. “Beliau ini guru bangsa, tapi beliau sudah memberikan arahan tentang kriteria seorang calon yang layak dipilih,” tambah Yusuf Mansur.

Seperti diberitakan berbagai media, Yusuf Mansur dan Gus Ipul merupakan salah satu pendukung utama Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, Mahfud juga pernah menjadi nara sumber dalam acara Ngaji Kebangsaan di Makodam V Brawijaya, Minggu malam (7/4/2019) bersama Yusuf Mansur, Gus Iful, dan Slank.

Selain merapatkan barisan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, ketiganya juga berencana melakukan migitasi politik pasca Pilpres 2019. “Ini dilakukan dengan semua tokoh dari pasangan 01 dan 02 agar ekses Pilpres 2019 ini bisa mereda,”ujar Yusuf Mansur.

Baik Yusuf Mansur maupun Mahfud merasa yakin bahwa kedua pasangan akan menjaga kesejukan Pilpres, “Karena di sana (02) juga ada ulamanya seperti UAS, Adi Hidayat dan Aa Gym. Insyaallah ulama yang disana (02) maupun di sini (01) juga sama maunya, Pilpres ceria,” pungkas pengasuh pesantren Darul Qur’an itu. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.