Siswa SMP dan MTs di Surabaya Ikuti USBN

Petrus - 9 April 2018
Siswa Tingkat SMP dan MTs di Surabaya sedang mengerjakan soal USBN (foto : Humas Pemkot Surabaya)

SR, Surabaya – Sebanyak 42.245 siswa-siswi kelas 9 (3 SMP) di Surabaya, mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari pertama, Senin (9/4/2018). USBN tingkat SMP/MTs tahun 2018 ini dipastikan berjalan tertib dan lancar, tanpa ada kendala berarti termasuk hal teknis.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan mengatakan, pelaksanaan USBN tahun 2018, dibagi menjadi tiga gelombang, yakni pada pukul 07.30-09.30 WIB untuk gelombang pertama, gelombang dua pada pukul 10.30-12.30 WIB, dan pukul 14.00-16.00 WIB untuk gelombang tiga.

“Sudah sejak tiga tahun ini, Surabaya menyelenggarakan 100 persen USBN berbasis komputer,” kata Ikhsan.

Menurut Ikhsan, ujian bukan semata-mata mengenai nilai atau hasil akhir, namun juga menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.

“Tujuannya adalah untuk menghantarkan para siswa menjadi calon-calon generasi emas bangsa yang berakhlak mulia,” ujar Ikhsan.

Pemerintah Kota Surabaya, kata Ikhsan, mengupayakan agar USBN dan UNBK di Surabaya berjalan lancar, dengan memastikan kesiapan sarana dan prasarananya, seperti komputer, hingga pembekalan kepada guru, proktor dan teknisi.

“Harapannya saat pelaksanaan USBN dan UNBK nanti bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.