Siswa Ponorogo Mendapat Penghargaan WIPO Schoolchildren’s Trophy

Petrus - 5 May 2018
Farid menunjukkan penghargaan yang diterimanya, didampingi Dwi yanto, Gurunya (foto : Superradio/Gayuh Satria)

SR, Ponorogo – Pelajar SMA Negeri 1 Ponorogo bernama Muhamad Farid Husein (18 tahun) memperoleh penghargaan Kekayaan Intelektual Kemenkunham WIPO (World Intellectual Property Organization) Awards 2018, yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (DJKI Kemenkumham).

Penghargaan ini diberikan kepada Farid Husein atas prestasinya memenangkan lomba mendesain logo Youth Olympics Game 2018. Ia mendapatkan penghargaan pada kategori WIPO Schoolchildren’s Trophy yang mana penghargaan ini diberikan kepada pelajar yang telah berprestasi di bidang Kekayaan Intelektaual (KI), seperti menciptakan dan menghasilkan invensi, desain, pembuatan film, penulisan termasuk esai tentang KI.

Farid tidak menyangka ketika mendapat undangan dari DJKI Kemenkumham untuk pergi ke Jakarta. Bahkan ia sendiri tidak pernah mengajukan untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Kemenkumham itu.

“Sempat kaget juga ketika dihubungi pihak sekolah kalau saya menang kategori itu, apalagi saya tidak mengikuti lomba apa pun, karena saya fokus untuk masuk perguruan tinggi,” kata Farid, Jumat (5/5/2018).

Meski memiliki hobi mendesain, Farid mengaku lebih mencintai dunia kesehatan, sehingga saat ini ia ingin masuk ke Jurusan Kesehatan Masyarakat. Bahkan semenjak SMP, Farid sudah ikut kegiatan PMR di Sekolahnya.

“Meski nantinya saya tidak mendalami desain, akan tetapi ini menjadi motivasi saya untuk tidak berhenti disini, dan kedepannya mengukir prestasi kembali,” tuturnya.

Sementara itu, guru SMA Negeri 1 Ponorogo, Dwi Yanto ikut mendampingi Farid di Istana Negara saat menerima penghargaan. Dwi yanto mengaku sangat bangga mempunyai murid seperti Farid, karena mempunyai kreativitas dan pretasi yang luar biasa. Apalagi penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI di Istana Negara.

“Kami berterimakasih kepada Farid karena telah membawa nama sekolah, bahkan daerah ke kancah dunia melalui keterampilannya dalam desain,” pungkasnya.(gs/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.