Setya Novanto Minta Perlindungan Hukum, Begini Kata Presiden Jokowi

Petrus - 21 November 2017
Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan wartawan terkait kasus Setya Novanto (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menanggapi pernyataan Ketua DPR Setya Novanto, yang mengatakan akan meminta perlindungan kepada Presiden terkait kasus yang dihadapinya.

“Saya kan sudah menyampaikan Pak Setya Novanto untuk mengikuti proses hukum yang ada. Sudah,” kata Presiden Joko Widodo, usai menghadiri acara Pembukaan Simposium Nasional Kebudayaan tahun 2017 di Balai Kartini, Senin (20/11/2017).

Saat ditanya mengenai hubungannya dengan DPR, Jokowi pun mengatakan hubungannya masih baik-baik saja. Sementara itu terkait perlu tidaknya penggantian ketua DPR, Jokowi mengatakan agar segala sesuatunya mengikuti mekanisme yang berlaku.

“Ya itu kan ada mekanismenya untuk menonaktifkan pimpinan lembaga negara. Kan ada mekanismenya. Ikuti saja mekanisme dan aturan-aturan yang ada,” tandas Jokowi.

Sebelumnya, Setya Novanto mengatakan bahwa dirinya mengajukan surat perlindungan kepada Presiden Joko Widodo. Tidak hanya itu, ia juga mengajukan perlindungan kepada pimpinan lembaga penegak hukum.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.