Setelah DPC PDI Perjuangan, Golkar Banyuwangi Beri Sinyal Dukung Abdullah Azwar Anas Maju Pilgub Jatim

Petrus - 13 August 2017
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka pelantikan dan rapat kerja pengurus DPD Partai Golkar Banyuwangi periode 2016 2021 (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Upaya Bupati Abdullah Azwar Anas untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang, terus berlanjut. Setelah mendapatkan dukungan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, kali ini DPD Golkar Kabupaten Banyuwangi menunjukkan sinyal dukungan. Namun demikian, Azwar nas masih belum menanggapi terlalu jauh sinyal dukungan itu.

Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono mengatakan, terkait gambaran dukungan untuk Pilgub Jawa Timur mendatang, DPD Golkar Banyuwangi berharap Calon Wakil Gubernur berasal dari Partai Golkar, sesuai arahan pimpinan DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Bupati Azwar Anas masuk dalam survey Cagub-Cawagub yang akan diusung partai Golkar, selain beberapa nama lainnya.

“Yang jelas kalau untuk Pilgub 2018 mendatang, wakil gubernurnya harus dari partai Golkar,” ungkapnya

Dijelaskan oleh Ruliyono, kesempatan terbuka lebar apabila Bupati Banyuwangi berkenan maju dan mendaftar di Partai Golkar. Sejauh ini, nama-nama besar seperti Saifullah Yusuf dan Kombes Pol Syafiin dari Setneg juga masuk dalam daftar Partai Golkar untuk maju di Pilgub mendatang.

Sementara itu, ketika ditanya terkait pencalonannya dalam Pilgub 2018 mendatang, Abdullah Azwar Anas belum ingin menanggapi lebih jauh.

“Ya nggak tahu, tanyakan sendiri (ke Partai Golkar),” jawab Azwar Anas.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.