Seribu Warga NU dan “KPK” Banyuwangi Siap Menangkan Khofifah

Petrus - 3 October 2017
Sejumlah warga NU dan Komunitas Pendukung Khofifah (KPK) di Banyuwangi dukung Khofifah Indar Parawangsa pada Pilgub Jawa Timur 2018 (foto : Superradio/ Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Seribu lebih warga NU dan Komunitas Pendukung Khofifah (KPK) di desa Kandangan dan Sarongan, Kecamatan Pesanggaran siap memenangkan Khofifah Indar Parawangsa pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mobarok, mantan Kepala Desa Kandangan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Forum Ta’mir Masjid dan Mushola se-Desa Sarongan dan Kandangan, dihadapan seribu lebih warga NU, dalam acara Santunan Anak Yatim dan Pengajian Akbar di Dusun Sukamade, Desa Kandangan. Pada kesempatan ini secara jelas menyampaikan dukungan terhadap Khofifah Indar Parawangsa.

Diungkapkan oleh Mubarok, jarak yang cukup jauh, yakni 150 Km dari pusat kota Banyuwangi, atau lebih tepatnya berdekatan dengan perbatasan wilayah Kabupaten Jember yang masuk kawasan Taman Nasional Meru Betiri, menjadikan dua desa tersebut jarang diperhatikan oleh para pejabat.

Namun jarak tersebut bukan halangan bagi pendukung Khofifah Indar Parawangsa yang rela memberikan santunan kepada 93 anak yatim dan kaum duafa di dusun yang terpencil tersebut.

“Ini sangat membanggakan bagi kami warga NU di wilayah ini. Maka kami dengan sikap suka rela memberikan dukungan sepenuhnya kepada ibu Khofifah  untuk maju sebagai gubernur periode 2018-2023,” ungkapnya.

Sementara itu, pengajian akbar dan santunan anak yatim tersebut juga dihadiri oleh ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi, KH. Maskur Ali dan juga beberapa tokoh di lingkungan PCNU Banyuwangi.

Bahkan dihadapan Maskur Ali, Mubarok berjanji akan menaikkan jumlah anggota NU yang saat ini berjumlah 70 persen dari jumlah umat Islam di wilayah tersebut, menjadi 100 persen.

Uniknya, dalam pengajian akbar dan santunan anak yatim tersebut, selain dijaga oleh garda terdepan NU, yakni Banser, juga dijaga oleh Aliansi Pemuda Lintas Agama se-Desa Sarongan dan Kandangan, Kecamatan Pesanggaran.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.