Selama Mudik Lebaran, KAI Daops 9 Jember Siapkan Satu Gerbong Tambahan

Yovie Wicaksono - 23 June 2017
Kereta Api kelas ekonomi yang berangkat dari stasiun Banyuwangi Baru (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Selama masa mudik dan balik Lebaran 2017, PT. KAI Daops 9 Jember menyiapkan satu gerbong tambahan kelas ekonomi di rangkaian Kereta Api Mutiara Timur. Hal ini karena tingginya animo masyarakat yang menggunakan jasa angkutan Kereta Api.

Manager Humas PT. KAI Daops 9 Jember Luqman Arif menjelaskan, tambahan gerbong dalam rangkaian kereta api Mutiara Timur ini berjumlah 160 tempat duduk dengan tiket Rp. 100 ribu.

“Pemberangkatan Kereta Api Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Gubeng ini dua kali dalam sehari. Yakni Mutiara Timur siang dan Mutiara Timur malam,” ujarnya.

Dengan harga tiket yang terjangkau ini, menurut Luqman, diharapkan masyarakat bisa menikmati perjalanan menggunakan jasa kereta api yang relatif aman dan tenang.

“Hal ini merupakan servis kami kepada para pengguna jasa transportasi kereta api terutama dalam musim mudik Lebaran kali ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam perawatan lokomotif dan gerbong Kereta Api, Luqman Arif menjelaskan bahwa setiap hari kondisi lokomotif dan gerbong selalu di cek oleh pihak PT. KAI. Untuk pengecekan gerbong kereta dilakukan di Depo PT. KAI yang ada di stasiun Banyuwangi Baru. Sedangkan untuk Lokomotif secara berkala dan tepat waktu di Depo PT. KAI stasiun Jember.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.