Sebanyak 312.632 Pengunjung KBS Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Yovie Wicaksono - 3 January 2019
Salah Satu Hiburan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2019. Foto : (Humas Kebun Binatang Surabaya)

SR, Surabaya – Total pengunjung yang berlibur dan berwisata selama liburan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kebun Binatang Surabaya (KBS), tercatat sebanyak 312.632 pengunjung.

Humas Kebun Binatang Surabaya Wini Hustiani mengatakan, puncak kunjungan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2019 terjadi pada Selasa (1/1/2019), terhitung sebanyak 67.778 pengunjung mendatangi KBS.

“Puncak paling banyak di Tahun Baru, Selasa (1/1/2019), yakni 67.778 pengunjung,” ujar Wini dalam keterangannya yang diterima Super Radio, Rabu (2/1/2019).

Selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, Manajemen KBS menghadirkan berbagai kegiatan hiburan dengan bertemakan Gebyar Gempita Cinta Flora dan Fauna di Kebun Binatang Surabaya, yang telah digelar sejak Sabtu, (22/12/2018) lalu.

Seperti halnya drama teatrikal dengan judul Lestari Hutanku Sejahtera Satwaku yang menceritakan kisah tentang kedekatan Tarzan yang diperankan oleh Perawat Satwa dengan Beruang Madu menjadi kegiatan yang menarik perhatian pengunjung.

Selain itu juga ada kegiatan lain dalam bentuk presentasi tentang perawatan harian (pedicure/perawatan kuku) Gajah Sumatera oleh pawang gajah, yang dimana dalam kegiatan ini disampaikan pula informasi Biologi dan Fakta Unik tentang Gajah Sumatera.

Lalu kegiatan keeper talk atau perawat satwa Orangutan, serta kegiatan dan wahana menarik lainnya menjadi suguhan terakhir untuk memanjakan pengunjung di akhir musim liburan.

Wini berharap agar masyarakat yang berkunjung ke KBS turut serta dalam menjaga kebersihan dan  turut serta dalam menjaga pelestarian satwa dengan tidak melempar benda apapun kedalam kandang satwa dan tidak memberi makan satwa selain yang disediakan oleh pengelola PD. Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya. (*/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.