Satu WNI Dipastikan Tewas di Selandia Baru, Menlu Retno Ucapkan Duka Cita

Yovie Wicaksono - 16 March 2019
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Marsudi mewakili pemerintah Indonesia mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Muhammad Abdul Hamid atau yang kerap disapa Lilik Abdul Hamid, salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban aksi penembakan di Christchurch , Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019).

Kepastian bahwa Lilik Abdul Hamid telah meninggal dunia diperoleh pada sore ini, Sabtu (16/3/2019), berdasarkan informasi pengurus Masjid Al Noor, Christchurch.

Segera setelah memperoleh kepastian tersebut, Menlu Retno menghubungi Ibu Nina, istri Almarhum. Dalam pembicaraan melalui telepon tersebut, Menlu Retno menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam mewakili Pemerintah Indonesia atas meninggalnya almarhum.

Retno juga menyampaikan bahwa pemerintah, melalui Duta Besar  RI, akan memberikan pendampingan dan bantuan yang diperlukan.

Hingga kini, dilaporkan terdapat sekitar 7 WNI yang berada di kedua masjid saat terjadi peristiwa tersebut, dimana 4 orang diantaranya telah dinyatakan selamat,  2 orang luka dan saat ini masih dalam perawatan rumah sakit dan satu orang lainnya meninggal dunia. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.