Saifullah Yusuf Ambil Formulir Pendaftaran Pigub Jatim di PDI Perjuangan

Yovie Wicaksono - 2 June 2017
Saifullah Yusuf mengambil formulir pendaftaran Pilgub Jawa Timur 2018 di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (foto : Superradio/Wawan Gandakusuma)

SR, Surabaya – Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menerima kedatangan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Gubernur pada Pilkada 2018, Rabu (1/6/2017) sore. Hadirnya Gus Ipul, sapaan akrab Wakil Gubernur, bersama Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar dan beberapa pengurus lainnya, disela-sela rangkaian acara peringatan Hari Kelahiran Pancasila, di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timut.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, mengaku gembira dan berharap agar pertemuan ini menjadi petunjuk baik bagi kepemimpinan di Jawa Timur ke depannya.

“Saya kemarin mendapat informasi dari Pak Halim, bahwa beliau akan datang di acara berbuka bersama pada momen peringatan Hari Lahir Pancasila. Saya bilang, aamiin. Dan ternyata alhamdulillah Pak Halim datang bersama Gus Ipul,” terang Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menyatakan kedekatan antara PDI Perjuangan dan PKB yang sudah terjalain sejak dulu.

“Kami sowan kemari karena mengemban amanat dari Ketua Umum DPP PKB dan rekomendasi dari para Kiai, agar mengusung Gus Ipul sebagai Bakal Calon Gubernur Jatim. Kami mohon dukungan dan kerjasamanya, agar salah satu kader terbaik PDIP berkenan mendampingi Calon Gubernur Gus Ipul. Supaya Jatim tidak terkontaminasi daerah lain. Supaya Jatim selesai dan tampil beda. Semua tahu, bahwa kekuatan politik Jatim dominan berisi PKB dan PDIP. Tapi kami akan tetap mengajak partai lain untuk bergabung dalam barisan ini,” papar Halim Iskandar yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Saifullah Yusuf menjelaskan kedatangannya di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dengan membawa semangat kebersamaan dan persatuan.

“Kami berbesar hati bisa diterima disini. Tujuan saya disini adalah untuk mengambil formulir mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Gubernur dari PDI Perjuangan Jatim. Kami berharap Jatim ADEM, Aman Damai Ekonomi Meningkat. Selanjutnya kami menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme di PDI Perjuangan,” kata Gus Ipul.

Kedatangan Gus Ipul ini dapat diartikan sebagai penanda dibukanya pendaftaran bakal calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 melalui PDI Perjuangan Jawa Timur, yang dibuka hingga 14 Juni 2017. Sedangkan untuk pengembalian formulir, sekaligus penutupan pendaftaran bacagub Jatim versi PDI Perjuangan, hingga 30 Juni 2017.(wg/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.