Safari Politik di Kediri, Puti Dijanjikan 85 Persen Suara

Yovie Wicaksono - 18 April 2018
Puti Guntur Soekarno saat melakukan safari politik di Kota Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno melakukan safari politiknya di Kediri, Rabu (18/4/2018). Acara yang digagas di salah satu hotel di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, dihadiri ratusan simpatisan dan pengurus PDI Perjuangan.

Selian itu, sejumlah komunitas serta Ikatan Pengusaha Tionghoa Kediri juga hadir dan menyatakan dukunganya kepada pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Puti mengatakan, dengan pembangunan di Jawa Timur, khususnya dengan dibangunnya bandara di wilayah Kediri, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kediri.

“Di Kediri nanti insyah Allah ada, dengan demikian pertumbuhan ekonomi bisa semakin meningkat. Karena Kota dan Kabupaten Kediri salah satu wilayah yang menyumbang pertumbuhan Ekonomi BPMD untuk Provinsi wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Pada kunjungannya di Kediri, Puti juga menyampaikan permohonan doa dan dukungan kepada masyarakat Kediri, pada pencalonannya bersama Gus Ipul pada Pilgub Jawa Timur 27 Juni nanti. Melalui dukungan masyarakat, Puti optimis bahwa sembilan Program Prioritas yang diusungnya bersama Gus Ipul akan dapat terlaksana. Salah satu Program andalan yang digagas pasangan Gus Ipul-Puti adalah Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata), yang mengedepankan pembangunan infrastruktur dan pusat pertumbuhan ekonomi baru di desa.

“Itu tidaklah mungkin bisa dilakukan, dan tidak akan terwujud, bila pada 27 Juni nanti kami tidak menang, jadi mohon dukungannya agar pasangan nomor urut 2 menang di Kediri,” ujar cucu Proklamator Bung Karno ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Sunoto mengatakan, mesin partai sudah bergerak untuk mewujudkan kemenangan bagi pasangan nomer urut 2. Pergerakan itu sudah mulai dilakukan baik di tingkat anak ranting dan ranting di wilayah Kota Kediri.

“Kita terus bergerak setiap hari. Kami lakukan door to door juga,” tandas Sunoto.

Salah satu bentuk keseriusan DPC PDI Perjuangan Kota Kediri untuk memenangkan pasangan nomer urut dua, diwujudkan dengan membangun posko kemenangan.

“Pada Prinsipnya kami DPC PDI Perjuangan Kota Kediri siap memenangkan, bukan 60 persen, tapi 85 persen kita siap dan yakin sekali memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti,” tegas Sunoto.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.