RSUD Nabire Siap Layani Warga di Enam Kabupaten Papua

Petrus - 23 December 2017
Presiden Joko Widodo meninjau poliklinik spesialis BLU RSUD Nabire, Papua (foto : Istimewa)

SR, Papua – Kementerian Kesehatan akan meningkatkan status RSUD Nabire dari tipe C menjadi tipe B. Pemerintah juga akan menyiapkan dana untuk membeli peralatan kesehatan. Demikian pernyataan Presiden Joko Widodo saat meninjau poliklinik spesialis BLU RSUD Nabire, Papua, Jumat (22/12/2017).

“Nanti tahun depan disiapkan juga dana dari Kementerian Kesehatan sebesar Rp. 48 miliar lagi untuk menaikkan dari tipe C ke B. Untuk membeli peralatan kesehatan juga ada tambahan Rp. 22 miliar dari pemerintah provinsi. Juga melengkapi yang belum, ada tambahan dari pemerintah kabupaten,” kata Presiden Jokowi.

RSUD Nabire merupakan rumah sakit yang dibangun bersama antara Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Nabire dan Kementerian Kesehatan. Kedepan, pemanfaatan rumah sakit ini diharapkan dapat melayani masyarakat luas.

“Nanti daerah di sekitar Nabire, ada 6 kabupaten yang bisa ikut menikmati pelayanan di RSUD,” ujar Jokowi.

Setelah berada Di RSUD Nabire selama 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Nabire. Di situ, ia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pelabuhan disana.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.