RSUD dr. Soewandi Tambah 10 Ruang Operasi, Warga Tidak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Petrus - 13 January 2017
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (dua dari kiri) memeriksa kamar operasi baru di RSUD dr. M. Soewandhie (foto : Humas Pemkot Surabaya)

SR, Surabaya – Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat (13/1/2017) meresmikan 10 kamar operasi baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M. Soewandhie Surabaya. Penambahan kamar operasi baru ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara lebih optimal.

Risma mengatakan, dengan kapasitas gedung dan jumlah ruangan yang bertambah luas pasca renovasi, RSUD dr. M. Soewandhie mampu memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan yang prima dan lebih cepat.

“Harapannya rumah sakit Soewandhi bisa lebih diandalkan dan lebih dipercaya masyarakat. Minimal bisa mengurangi niatan warga yang ingin berobat ke luar negeri. Masak kalau cuma operasi kaki saja ke luar negeri,” kata Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

10 kamar operasi baru yang ada di RSUD dr. M. Soewandhie terdiri dari tiga kamar operasi emergency, tujuh kamar operasi elektif/ terjadwal, dua ruang kateterisasi jantung, dan satu ruang laser batu ginjal.

“Penambahan 10 ruang operasi ini untuk mengurangi waktu tunggu antrian operasi yang selama ini dikeluhkan,” lanjut Risma.

Direktur RSUD dr M.Soewandhie, drg. Febria Rachmanita, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan, renovasi dan pengembangan rumah sakit Soewandhie ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan kamar operasi.

“Sekarang ada 10 ruang operasi. Salah satunya ruang kateterisasi jantung. Dulunya hanya ada satu, sekarang kita sudah punya dua. Dulu antrean operasinya dua bulan karena jumlah pasiennya memang tinggi. Sekarang waktu tunggunya jauh lebih pendek,” ujar Febria yang berharap masyarakat memilih berobat di rumah sakit daerah daripada harus ke rumah sakit di luar negeri.(Ptr/Red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.