Robot Transformers Ajak Peduli Korban Tsunami Banten Di Stasiun Gubeng

Yovie Wicaksono - 3 January 2019
Sejumlah Penumpang di Stasiun Gubeng Surabaya Berswafoto Bersama Manusia Robot Transformers dan Boneka Si Loko, Kamis (3/1/2019). Foto : (Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)

SR, Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya, menghadirkan manusia robot Transformers bersama badut Si Loko untuk menghibur sekaligus mengajak para penumpang di Stasiun Gubeng peduli terhadap korban gempa Tsunami di Banten, pada Kamis (3/1/2019).

Dalam rangka hal ini, jajaran pegawai PT KAI Daop 8 Surabaya telah mengalang dana secara mandiri bagi korban gempa tsunami di Banten, hasilnya terkumpul dana sebesar Rp 63.067.000 yang selanjutnya akan di kumpulkan secara terpusat di kantor pusat PT KAI guna pendistribusian selanjutnya.

“Diharapkan dengan kampaye peduli korban bencana ini, bisa mengugah rasa keperdulian dari para penumpang kereta api (KA) di Stasiun Gubeng bagi saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana, agar bisa bangkit dan bersemangat kembali membangun negeri ini,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

Selain melaksanakan kampanye aksi peduli gempa, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya juga secara gratis membagikan berbagai souvenir menarik seperti balon dan gantungan kunci kepada para penumpang kereta api di Stasiun Gubeng.

Bahkan, bagi para penumpang yang bisa menunjukan sebagai pengguna aplikasi kai accsess sebagai salah satu aplikasi layanan online pemesanan tiket, pihak KAI memberikan tambahan hadiah doorprize berupa boneka, jam dinding, seperangkat tempat makan, dompet dan hadiah menarik lainnya.

Sekedar informasi, Stasiun Gubeng merupakan stasiun terpadat dalam jumlah penumpang yang naik pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, dengan jumlah rata-rata penumpang yang naik mencapai antara 10.000 – 11.000 penumpang per harinya.

Tercatat sampai dengan periode masa Nataru yang dimulai pada 20 Desember 2018 – 3 Januari 2019, jumlah penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya mencapai 637.006 penumpang , atau naik sebesar 4,8 % dibanding tahun  lalu pada periode yang sama dengan jumlah 604.685 penumpang.

Guna mengantisipasi masih tingginya animo masyarakat menggunakan jasa layanan kereta api pasca tahun baru 2019, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya telah memperpanjang masa operasional 2 KA tambahan, masing-masing KA Kertajaya Tambahan relasi Stasiun Pasar Turi – Stasiun Pasar Senen (Jakarta) dan KA Pasundan relasi Stasiun Surabaya Gubeng – Stasiun Kiaracondong (Bandung), yang seharusnya masa operasionalnya telah habis di 1 Januari 2019, diperpanjang hingga 6 Januari 2019.

Diharapkan dengan kehadiran 2 KA tambahan ini, daya kapasitas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi kereta api paska masa liburan ini, bisa bertambah banyak. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.