Risma Coba Mobil Pembersih Jalan di Philadelphia, Sebelum Menjadi Pembicara di Markas PBB

Petrus - 29 October 2017
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mencoba mobil pembersih jalan di Philadelphia, Amerika Serikat, sebelum menghadiri acara dan menjadi pembicara di markas PBB di New York (foto : Humas Pemkot Surabaya)

SR, Surabaya – Wali Kota Surabaya dijadwalkan menjadi salah satu pembicata dalam sebuah acara yang di gelar di markas Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York, pada 30 hingga 31 Oktober 2017.

Namun sebelum menjalani acara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkesempatan menghadiri undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat, dan pertemuan yang difasilitasi Indonesia Diaspora Network (IDN).

Pada sebuah acara sosial di Philadelphia, Sabtu (28/10/2017) waktu setempat, Risma tampak akrab dan berbicang santai dengan pendatang asal Indonesia. Beberapa anggota IDN terlihat berfoto bersama Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Dalam keterangan pers yang diterima superradio.id, Risma juga menyempatkan untuk mencoba mobil pembersih jalan milik kota itu, yang merupakan kontribusi masyarakat Indonesia di Philadelphia. Risma terlihat santai saat mengendarai mobil pembersih jalan, yang hampir mirip dengan mobil pembersih pedestrian yang sudah dimiliki Kota Surabaya.

Pada acara itu, Risma berkesempatan memaparkan perkembangan Kota Surabaya di Bethany Miracle Senter, Philadelphia, di hadapan ratusan pendatang asal Surabaya dan beberapa daerah lain. Tidak lupa, Wali Kota Surabaya memaparkan keberadaan taman-taman kota yang asri dan kampung-kampung di Surabaya.

“Beberapa taman sengaja saya buat lapangan olah raga. Dan seluruh taman kami itu free wifi. Total ada 372 taman di Surabaya,” ujarnya.

Sedangkan untuk kampung, Pemkot Surabaya telah membangun perpustakaan dan taman baca di kampung-kampung. Tujuannya agar anak-anak dan warga di kampung tersebut dapat belajar dan menambah pengetahuan dari buku-buka yang ada, sehingga kualitas hidup menjadi meningkatkan.

Selain dijadwalkan berbicara di depan sidang PBB, Walikota Surabaya Tri Rismaharini hadir karena berpeluang menerima penghargaan Global Green City di markas Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.