Risma Ajak Masyarakat Lindungi Anak-anak dari Pelaku Kejahatan

Petrus - 31 March 2018
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (foto : Superradio/Srilambang)

SR, Surabaya – Wali Kota Surabaya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut terlibat menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal, khususnya untuk melindungi anak-anak dari ancaman dan bahaya kejahatan.

“Perlindungan anak menjadi perhatian saya, kalau tidak dilindungi kelak mereka akan menjadi pelaku. Ayo kita awasi dan selamatkan bersama anak-anak dari kejahatan,” kata Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

Sosialisasi terkait pentingnya perlindungan terhadap anak akan dilakukan dengan melibatkan psikolog, yang akan diturunkan hingga ke RT/RW di Surabaya. Hal ini untuk meminimalisasi atau menekan angka anak yang menjadi korban kejahatan maupun yang terlibat sebagai pelaku.

“Harus segera dilakukan, agar orang tua melindungi anak-anaknya dari predator anak,” ujarnya.

Upaya perlindungan itu dapat dilakukan oleh masyarakat dengan meningkatkan kepedulian terhadap kejahatan dan masuknya orang tidak dikenal di lingkungan tempat tinggal. Usulan masyarakat untuk memasang kamera pengintau atau CCTV di setiap RT/RW, masih akan dibahas lebih lanjut, karena berkaitan dengan anggaran yang cukup besar.

“Untuk pengadaan kamera CCTV di kampung seperti permintaan RT/RW masih belum dapat dipenuhi. Ini karena biaya yang dibutuhkan cukup besar,” lanjut Risma.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.