Ribuan Warga Antri Terima Sedekah Salah Satu Pabrik di Kediri

Yovie Wicaksono - 23 June 2017
Warga di Kediri dan sekitarnya antri menerima sedekah dari salah satu pabrik rokok di Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Lebih dari 11 ribu warga dari Kediri dan sekitarnya memadati halaman kantor unit 1 PT. Gudang Garam, untuk menerima bantuan sedekah dari perusahaan rokok, Jumat (23/6/2017). Masyarakat rela antri untuk menerima amplop yang berisi uang Rp. 20 ribu.

Antrian warga dibedakan dalam tiga kategori, yaitu anak-anak, pria dewasa, dan ibu-ibu atau wanita, yang dipisahkan dengan tong-tong plastik berisi air. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta untuk menjaga ketertiban dan kelancaran antrian.

Sebanyak 800 petugas gabungan TNI/ Polri disiagakan di lokasi pembagian uang sedekah, untuk keamanan dan kelancaran pembagian sedekah. Pembagian berlangsung selama kurang lebih satu jam, dan berjalan aman.

Humas PT. Gudang Garam, Ihwan Tri Cahyono menjelaskan, untuk jumlah warga yang datang di tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini diperkirakan sekitar 11 ribu warga yang datang menerima sedekah.

“Ini merupakan kegiatan rutin perusahaan menjelang hari Raya Idul Fitri, di hari terakhir masuk kerja Perusahaan. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan,” terangnya.

Salah satu penerima bantuan sedekah bernama Paerah (70), asal Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri mengatakan, ia datang bersama suaminya sejak pagi hanya untuk mendapatkan bantuan sedekah dari perusahaan Rp. 20 ribu.

“Ini saya tadi berangkat sama suami, dari rumah,” pungkasnya.(fl/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.