Rayakan Idul Adha, DPD PDIP Jatim Kurban 5 Sapi dan 2 Kambing

Petrus - 22 August 2018
Petugas memotong hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, 22 Agustus 2018, di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (foto : Superradio/Srilambang)

SR, Surabaya – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyembelih lima ekor sapi dan dua ekor kambing dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H, di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jalan Raya Kendangsari Industri 57 Surabaya, Rabu (22/8/2018).

Penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah pelaksanaan Salat Idul Adha 1439 Hijriyah.

“Alhamdulillah, tahun ini DPD PDI Perjuangan Jatim menyembelih 5 ekor sapi, dan 2 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini dari kader-kader PDI Perjuangan yang duduk di dewan dan struktural, baik di tingkat provinsi maupun pusat,” kata SW Nugroho, Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim.

Penyembelihan hewan kurban ini kata Nugroho, telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Daging kurban ini kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu kepada masyarakat sekitar, daging kurban juga dibagikan untuk kalangan internal partai, seperti satgas, anggota badan dan departemen partai.

“Juga kalangan tukang becak, PKL depan kantor DPD, dan elemen warga lainnya di sekitar kantor DPD,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Nugroho, bagi kaum Muslimin khususnya, syariat kurban ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kemanusiaan serta mengasah kepekaan dan menghidupkan hati nurani.

“Melalui Idul Adha, tentu akan semakin terpupuk rasa perhatian, kepedulian, solidaritas, dan persaudaraan kepada sesama,” tuturnya.

Pembagian daging hewan kurban ini rencananya dibagikan kepada lebih dari 300 warga, yang telah diberikan kupon saat akan mengambilnya.

“Pembagian daging kurban dilakukan siang hari. Sudah dibagikan kupon sebelumnya agar berjalan tertib dan lancar,” ujar Koordinator penyembelihan, Tri Widyanto.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.