Ragam Asian Games 2018

Yovie Wicaksono - 29 August 2018

SR,  Jakarta – Pesta olahraga terbesar se Asia (Asian Games 2018) yang digelar di Jakarta dan Palembang masih terus berlangsung hingga 2 September mendatang.

Di Jakarta,  kegiatan olahraga terpusat di Gelora Bung Karno.  Selain menampilkan cabang olahraga untuk pertandingan, banyak juga stand panggung yang bertujuan untuk menghibur para pengunjung.

“Parade Asian Games 2018 ini akan digelar secara kolosal. Agenda dan acaranya sangat banyak. Ada banyak orang yang terlibat di sini. Beragam hiburan akan ditampilkan. Pokoknya event ini jadi venue paling tepat untuk berlibur,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dikutip dalan siaran persnya kepada Super Radio.

Selain hiburan,  cabang olahraga yang menjadi unggulan Indonesia, tentu menjadi hal yang paling dinanti. Indonesia sendiri hingga Rabu (29/8/2018), berada di peringkat keempat  setelah China di peringkat pertama,  Jepang dan Korea.

Hingga berita ini ditulis, Indonesia  telah berhasil meraih 25 medali emas,  19 perak dan 29 perunggu.  Dari cabor badminton, Jonatan Christie berhasil mengukir sejarah setelah berhasil menyabet medali emas untuk nomor tunggal putra perseorangan.

Di ganda putra,  duel All Indonesian Final terjadi antara Markus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/ Rian Ardianto.  Di laga ini, duet the minion (Markus/Kevin) berhasil menjadi kampium.

Dari Cabor ini,  Indonesia memperoleh 2 medali emas,  2 medali perak, dan 4 medali perunggu. Medali emas diborong dari cabor Pencaksilat (8 medali emas).

Cabor badminton memang satu-satunya cabor yang tiketnya selalu habis. Penonton yang tidak kebagian tiket, mendapat fasilitas nonton bareng di sekitar Istora Senayan.

Keseruan penonton terlihat tidak hanya ketika bertanding,  tetapi juga saat di luar pertandingan. Bahkan,  fans fanatik para atlet ini pun hingga rela menunggu sampai mobil yang ditumpanginya keluar dari stadion. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.