Puti Guntur Soekarno Tabur Bunga di TMP 0032 Banyuwangi

Petrus - 27 March 2018
Puti Guntur Soekarno tabur bunga dan berdoa di TMP 0032 Banyuwangi (foto : Superradio/Fransiskus Wawan)

SR, Banyuwangi –  Dalam kunjungannya ke Kabupaten Banyuwangi, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno, menyempatkan diri mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) 0032, yang monumennya diresmikan langsung oleh Presiden RI pertama Soekarno. Taman Makan Pahlawan ini berada di wilayah kampung Ujung, Kelurahan Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi.

Puti Guntur didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Cahyana Negara, Abdullah Azwar Anas, diikuti puluhan kader PDI Perjuangan dan relawan Mbak Puti, serta masyarakat sekitar.

Di monumen itu, Puti disambut anak dari almarhum pengawal Presiden Soekarno, KH. Ikrom, yang juga mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Banyuwangi.

“Barang siapa yang berterima kasih kepada para pahlawan, biasanya dikabulkan hajatnya. Semoga Mbak Puti juga dikabulkan hajatnya,” kata Ikrom.

“Sejak tahun 1992 memperjuangkan TMP 0032 ini agar tidak digusur, belum ada satu orang pun dari elit politik yang tergerak nyekar di TMP ini, baru Mbak Puti ini yang pertama nyekar dan berdoa untuk arwah pahlawan kemerdekaan dari Pasukan ALRI 0032 Banyuwangi,” ujarnya.

Puti mengharapkan semua lapisan masyarakat tetap menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan, karena merekalah yang telah berkorban memerdekakan Indonesia.

“Saya datang ke sini sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan. Bagaimana pun Indonesia merdeka, karena ada perjuangan para pahlawan,” lanjut Puti.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.