Puluhan Ribu Tiket Promo Kereta Api Semarakkan HUT PT KAI Ke-72

Petrus - 22 September 2017
Masyarakat memadati loket Pekan Diskon KAI di DTC Malla Surabaya (foto : PT KAI Daops 8 Surabaya)

SR, Surabaya – Ratusan orang memadati Atrium Delta Trade Center (DTC) Wonokromo selama tiga hari ini, yaitu 21-23 September 2017. Hal ini karena PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menggelar acara “KAI KITA Pekan Diskon”.

Selama tiga hari ini, masyarakat bisa memperoleh tiket pormo dari total 50.000 tiket promo untuk KA kelas eksekutif ke berbagai tujuan di Pulau Jawa, dengan keberangkatan KA dari stasiun-stasiun di Daops 8 Surabaya.

Tiket Promo ini diberikan pada 21 KA, dengan jumlah tempat duduk yang terbatas, dan untuk keberangkatan periode 25 September hingga 30 November 2017.

Sebagai contoh untuk Surabaya-Jakarta harga tiket menjadi Rp. 195.000 dari sebelumnya Rp. 485.000. Dari Surabaya atau Malang tujuan Bandung menjadi Rp. 210.000 yang seharusnya Rp. 465.000.

Selain itu, juga terdapat diskon 10 persen untuk tiket KA dari Daops lain dengan tujuan Stasiun di Daop 8 Surabaya, seperti tujuan Stasiun Surabaya Gubeng, Mojokerto, Wlingi, Kepanjen, Malang, Sidoarjo, Surabaya Pasar Turi, Lamongan, Babat, Bojonegoro. Dalam promo ini harga tiket Surabaya-Malang dan sebaliknya, menjadi Rp. 30.000 untuk kelas eksekutif (KA Bima dan KA Mutiara Selatan).

“KAI KITA Pekan Diskon, diadakan dalam rangka menyambut HUT PT KAI Ke-72. Dan juga untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api,” kata Executive Vice President PT KAI Daopa 8 Surabaya, R. Dadan Rudiansyah.

Dadan menambahkan, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mempromosikan pada masyarakat mengenai layanan kereta api, sehingga masyarakat bisa menjadikan KA sebagai moda transportasi favorit.

“Utamanya ialah meningkatkan pengalaman atau experience pelanggan kami dalam menggunakan kereta api,” jelasnya.

Selama event berlangsung, disediakan 10 loket yang akan melayani pengunjung, serta waktu penjualan tiket KA dan promo lainnya dilayani mulai pukul 10.00 hingga 16.00. Tiket promo yang sudah dibeli oleh pengunjung, tidak dapat dibatalkan maupun dirubah jadwalnya.

Selain penjualan tiket KA promo, terdapat pula diskon-diskon dari merchant yang bekerjasama dengan PT KAI Daops 8 Surabaya, antara lain beberapa hotel, tempat wisata bermain, serta beberapa paket wisata murah menggunakan kereta api lainnya.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.