Puluhan Pengemudi Ojek Online di Ponorogo Gelar Aksi Protes Pernyataan Prabowo

Yovie Wicaksono - 27 November 2018

SR, Ponorogo – Protes para pengemudi ojek online atas perkataan Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dalam acara Indonesia Economic Forum 2018 juga dilakukan di Ponorogo, tepatnya di depan paseban alun-alun. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka karena tersinggung dengan ucapan capres nomor urut dua ini.

Puluhan pengemudi ojek online ini melakukan aksi damai dengan cara berorasi dan membawa berbagai spanduk sebagai bentuk wujud protes. Dalam beberapa spanduk yang dibawa oleh para pengemudi ojek online adalah “perkataanmu mencerminkan jati dirimu!!”, “tidak seharusnya seorang tokoh berbicara begitu!!” dan sebagainya.

“Ini bukan pekerjaan haram, ini halal, pada intinya tuntutan kawan-kawan pada hari ini itu agar Pak Prabowo meminta maaf kepada seluruh rekan-rekan ojek online diseluruh indonesia,” kata koordinator aksi Ferdi Tama, Senin (26/11/2018).

Ferdi dan para ojek online di seluruh Indonesia merasa harga diri mereka di injak-injak atas perkataan Capres Prabowo. Mereka merasa kecewa dengan perkataan Prabowo, apalagi pekerjaan sebagai ojek online adalah pekerjaan yang halal.

“Prabowo sebagai capres harusnya melihat kondisi kawan-kawan ini yang bekerja sebagai ojek online,” tuturnya.

Ferdi berharap Capres Prabowo bisa bertanggung jawab dengan apa yang telah diucapkannya, serta apabila memang nanti bisa terpilih mampu untuk bisa memberikan lapangan pekerjaan yang lebih baik.

“Jika tidak ada itikad baik dari Pak Prabowo kami akan berkoordinasi dengan ojek online sekarisidenan madiun untuk melakukan aksi yang lebih besar lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menjelaskan jika aksi para pengemudi ojek online tanpa ada pemberitahuan kepada pihak kopolisian. Meskipun begitu pihaknya tetap melakukan penjagaan dan pengamanan terkait aksi yang dilakukan.

“Saya mengingatkan kepada para pengemudi ojek jangan sampai aksi seperti ini ditunggangi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi ini tahun politik,” pungkasnya.(gs/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.