Puluhan Pekerja Seni Ambil Bagian Dalam Konser Peduli Bencana

Yovie Wicaksono - 6 January 2019
Jumpa Pers Acara Konser Amal Bertajuk "Pekerja Seni Peduli Konser Galang Dana untuk Korban Bencana Indonesia'" yang Diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Minggu (6/1/2019). Foto : (Antara)

SR, Jakarta – Puluhan pekerja seni Indonesia ambil bagian dalam konser amal bertajuk “Pekerja Seni Peduli Konser Galang Dana untuk Korban Bencana Indonesia'” yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Minggu (6/1/2019).

Acara yang digagas oleh Pekerja Event Indonesia (PEI), Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) dan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu diramaikan oleh para pekerja seni mulai dari musisi hingga komedian, di antaranya Vina Panduwinata, Anji, OM PMR, Jarwo Kwat, Narji, Juliana Moechtar, Sandy Canester, Siti Liza, Drive, Trisouls, Pentaboyz dan lainnya.

Melansir Antara, Ketua umum IMARINDO Nanda Persada dalam jumpa pers mengatakan digelarnya konser amal ini merupakan bentuk kepedulian para pekerja seni terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana di Tanah Air, seperti tsunami di Banten dan Lampung serta bencana tanah longsor di Sukabumi.

“Tidak mudah bisa menerima kejadian ini, dan kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian, ingin menyumbangkan apa yang kami punya,” ujar Nanda.

Nanda juga mengatakan bahwa konser amal ini juga menjadi momentum bagi para pekerja seni untuk dapat semakin solid dan peduli antara satu dengan yang lain.

Nanda kemudian menyinggung tentang pentingnya jaminan keselamatan kerja bagi para pekerja seni ketika sedang menjalankan pekerjaan. Pembahasan tersebut mencuat setelah tiga personil grup band Seventeen menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) lalu.

“Ada banyak masalah yang harus dipikirkan, seperti masalah keselamatan kerja, misalnya letak panggung yang tidak di pinggir laut,” ucap Nanda. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.