PT KAI Daop 8 Operasikan KA Sembrani Tambahan

Fena Olyvira - 12 January 2019
Ilustrasi Kereta Api Sembrani. Foto : (flickr)

SR, Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya, kembali mengoperasikan kereta api (KA) Sembrani tambahan (Plb. 7055) relasi Stasiun Pasarturi – Stasiun Gambir untuk mengantisipasi tingginya animo masyarakat yang menuju Jakarta , pada Minggu (13/1/2019).

KA Sembrani tambahan ini, berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pada 20.30 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pada 06.42 WIB, dengan harga tiket Rp 600.000 dengan membawa rangkaian 9 gerbong kereta kelas eksekutif, yang tiap gerbong keretanya berkapasitas 50 tempat duduk. Total daya kapasitasnya berjumlah 450 tempat duduk setiap perjalanannya.

Keputusan mengoperasikan KA tambahan ini dilakukan setelah 6 perjalanan KA dari Stasiun Surabaya Pasarturi tujuan Jakarta, dan 5 perjalanan KA dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Jakarta, habis terjual sejak Jumat (11/1/2019) lalu.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto menghimbau masyarakat yang ingin memesan tiket KA Sembrani tambahan ini bisa melalui layanan online karena menurutnya layanan tersebut lebih mudah dan lebih praktis.

“Kami berharap kepada masyarakat agar bisa memesan tiket di layanan online dan minimarket, karena layanan tersebut lebih mudah dan lebih praktis,” himbau Suprapto.

Tiket dapat didapatkan melalui layanan online seperti aplikasi kai accsess, web site kai.id, traveloka, tiket.com atau aplikasi lainnya. Bisa juga memesan tiket di minimarket seperti Indomart atau Alfamart. Selain itu dapat pula memesan tiket di loket stasiun. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.