Program Angkutan Gratis Sangat Diminati Pelajar Banyuwangi

Petrus - 4 October 2017
Angkutan gratis bagi pelajar di Banyuwangi ternyata sangat diminati oleh para pelajar (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Program angkutan gratis bagi pelajar di Banyuwangi dari Pemkab Banyuwangi sejak bulan Juli 2017, ternyata sangat diminati oleh para pelajar. Bahkan para supir angkutan gratis ini mengusulkan kepada Pemkab Banyuwangi, agar bisa menambah jumlah rit dan memperluas trayek angkutan gratis.

Mengevaluasi progam angkutan gratis bagi pelajar yang sudah berjalan sejak diluncurkan pada Juli hingga Desember 2017 nanti, Kepala Koperasi Pengemudi Perjuangan, Agus Tri Cahyo (53) mengusulkan beberapa hal apabila progam angkutan gratis bagi pelajar ini bisa berkelanjutan.

Usulan itu antara lain, menambah jumlah rit yang awalnya satu rit di jam berangkat dan pulang sekolah menjadi dua rit, agar semua pelajar bisa tercakup semuanya. Menambah luas wilayah atau jangkauan trayek. Menambah durasi kontrak yang awalnya hanya enam bulan menjadi sepuluh bulan atau satu tahun masa kontrak.

Selain itu juga usulan menambah jumlah kuota armada, pemenang lelang memberi kesempatan armada dari koperasi lain yang ingin bergabung dengan progam angkutan gratis. Tentunya usulan itu sudah berdasarkan kesepakatan yang jelas antar pihak terkait, sehingga anggaran yang ada bisa terserap sepenuhnya.

“Harapannya, usulan-usulan tersebut disetujui dan dapat berjalan lancar serta berhasil demi peningkatan evaluasi progam angkutan gratis bagi pelajar,” Agus Tri Cahyo, ditemui di kantornya di Jalan Kapten Ilyas, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi, Rabu (4/10/2017).

Diakuinya, saat ini progam yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pelajar, mulai dirasakan manfaatnya bagi pelajar ataupun warga yang menjadi wali murid.

“Tidak jarang dari mereka (pelajar) mencari dan setia menunggu pengemudi angkutan gratis untuk mengantar ke tempat tujuan,” tuturnya.

Diharapkan, program angkutan gratis bagi pelajar ini bisa berkelanjutan, sehingga kolaborasi dengan pihak-pihak terkait sangat dibutuhkan, untuk tercapai hasil dan kinerja yang memuaskan dan maksimal.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.