Presiden : Pengkritik Sri Mulyani Tak Mengerti Ekonomi Makro

Yovie Wicaksono - 3 February 2019
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat mengisi sesi diskusi panel bertajuk "The Role of Finance for Women’s Economic Empowerment" pada sela Pertemuan Tahunan G20 di Buenos Aires, Argentina, Kamis (29/11/2018) waktu setempat. Foto : (Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan)

SR, Semarang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati adalah menteri yang banyak mendapat penghargaan dari dunia internasional. Penghargaan itu diberikan karena kinerja Sri Mulyani.

“Dunia juga tahu, Menteri Keuangan kita, Ibu Sri Mulyani itu adalah kebanggaan kita karena masuk sebagai menteri terbaik Asia Pasifik, masuk sebagai menteri terbaik dunia, banyak penghargaan dari internasional,” kata Presiden di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (3/2/2019).

Menyikapi adanya statment terkait menteri pencetak uang, mantan Wali Kota Solo ini menyebut kalau pihak tersebut belum mengerti masalah ekonomi makro.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto mengucapkan “Menteri Pencetak Uang” yang ditujukan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia untuk Pemenangan Prabowo-Sandi di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (26/1/2019).

Mendapat sebutan seperti itu, Sri Mulyani membalas pernyataan Prabowo melalui puisi panjang yang berjudul Kala Kamu Menuduh Aku Menteri Pencetak Utang. Puisi itu menuliskan apa saja yang telah dikerjakan Sri Mulyani dan segenap pegawai Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani menyebut ribuan kilometer jalan yang dibangun pemerintah. Begitu juga dengan bantuan pangan, embung, rumah yang sudah disiapkan pemerintah untuk warganya beserta data-data pembangunan ke dalam puisinya itu. (*/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.