Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Normalisasi Sungai Bogel

Yovie Wicaksono - 3 January 2019
Presiden Jokowi Meninjau Pembangunan Normalisasi Sungai Bogel di Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/01/2019) Siang. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Blitar – Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung  pembangunan normalisasi sungai Bogel di Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Kamis (3/01/2019) siang.

Sungai Bogel merupakan hilir dari sungai Brantas, yang menghubungkan empat desa, yakni Desa Kedungbunder, Desa Bacem, Desa Pandanarum, dan Desa Sutojayan.

Pembangunan normalisasi sungai sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2017, dengan target selesai pada 2020, sebagai upaya pengendalian banjir.

Hingga kini, progres fisik pembangunan normalisasi sungai Bogel sudah mencapai 22,29 persen, dengan biaya yang dianggarkan sekira 162,8 miliar.

Menurut keterangan salah satu perangkat desa setempat, Nur Saeroni, pada 2004 lalu sungai Bogel pernah meluap hingga membawa dampak banjir pada pemukiman rumah warga.

“Pada tahun 2004 lalu, sungai Bogel pernah meluap dan sejumlah rumah warga pernah kebanjiran, jadi memang sudah sepantasnya perlu adanya pembangunan untuk sungai,” terang Nur Saeroni.

Kedatangan Presiden Jokowi yang diperkirakan berlangsung selama 30 menit dengan diiringi hujan deras disekitaran sungai Bogel ini tidak menyurutkan semangat warga yang datang ke lokasi hanya untuk sekedar berswafoto dan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.