Presiden Jokowi : Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme di Indonesia

Petrus - 26 May 2017
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat berada di Surakarta, terkait bom bunuh diri yang terjadi di Jakarta (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada tempat bagi terorisme untuk beraksi di Tanah Air. Namun, Presiden menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap segala bentuk ancaman.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa tidak ada tempat di negara kita, di Tanah Air kita ini bagi terorisme,” ujar Jokowi, Jumat (26/5/2017).

Jokowi berpesan agar persatuan dan kesatuan di seluruh Tanah Air dapat terus dijaga, dan diperlihara dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, seluruh rakyat di seluruh pelosok Tanah Air agar semuanya tetap tenang dan menjaga persatuan. Tetapi kita juga tetap semuanya harus waspada dan kita semua harus bersatu melawan terorisme ini,” kata Jokowi.

Menurutnya, kejadian serupa tidak boleh terulang kembali di masa mendatang. Mengingat, aksi teror bom tersebut dapat menyerang siapapun, mulai dari warga sipil hingga aparat penegak hukum.

“Betul-betul kita sangat menyesalkan ini karena kalau kita lihat tadi korbannya dari mahasiswi ada, sopir Kopaja ada, kemudian yang anggota Polri juga ada, kemudian pegawai juga ada,” tuturnya.

Presiden pun berharap para korban yang sedang menjalani perawatan dapat diberikan kesembuhan dalam waktu dekat sehingga dapat beraktivitas kembali.

“Insya Allah yang berada di sini kita harapkan dalam sehari, dua hari, tiga hari, empat hari sudah bisa sembuh,” ucap Jokowi.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.