Presiden Jokowi Temui Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air

Petrus - 29 October 2018

SR, Tangerang –┬áPresiden Joko Widodo menemui secara langsung sejumlah keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-601, di Ruang VIP, Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10/2018), sekitar pukul 18.15 WIB.

Kepala Negara duduk di tengah-tengah sejumlah keluarga korban untuk mendengarkan keluhan, mengenai sulitnya mendapatkan informasi status pencarian dan pertolongan para korban. Mendengar hal itu, Presiden Jokowi langsung meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/BASARNAS Muhammad Syaugi, dan Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono, untuk memberikan informasi yang dibutuhkan para keluarga.

Di hadapan kelurg korban, Presiden Jokowi menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang terjadi Senin pagi.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan duka mendalam atas musibah yang terjadi pada pagi hari tadi. Kita semua sangat tahu perasaan para keluarga penumpang yang menunggu informasi, yang menanti kabar, terutama dari Basarnas (BNPP),” ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi memastikan bahwa tim gabungan akan bekerja 24 jam, setelah dirinya memerintahkan tim tersebut terus melakukan pencarian badan pesawat yang hingg kini belum ditemukan, meski perkiraan lokasi telah diketahui. Saat ini, tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian dengan bantuan kurang lebih 15 kapal pencarian.

“Tadi pagi sudah saya perintahkan, sudah dikerahkan dari Basarnas (BNPP), TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, dan dari kapal perusahaan swasta. Ada kurang lebih 15 kapal lebih yang berada di lokasi dalam rangka pencarian ini,” tuturnya.

Selain itu, pemerintah juga akan langsung memberikan informasi terkini apabila dalam beberapa waktu mendatang terdapat informasi yang disampaikan langsung dari lokasi pencarian. Presiden juga menegaskan, bahwa fokus penanganan saat ini masih berada pada tahap pencarian dan pertolongan bagi para korban.

“Yang kita kerjakan sekarang ini adalah bekerja sekeras-kerasnya di lapangan, di lokasi, agar badan pesawat dan korban-korban yang ada segera ditemukan,” kata Presiden.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.